Efek Foto Grayscale pada Objek Tertentu dengan Photoshop

Efek Foto Grayscale pada Objek Tertentu dengan Photoshop
Tutorial kali ini admin akan membuat Efek Foto Grayscale pada Objek Tertentu dengan Photoshop, jadi foto tersebut akan dibuat menjadi grayscale namun pada objek tertentu pada foto akan memiliki warna. Untuk lebih jelasnya mari kita simak tutorialnya di bawah ini.
  1. Buka program Adobe Photoshop, disini admin menggunakan Adobe Photoshop versi CS4.
  2. Masukkan foto kedalam program Adobe Photoshop, sebagai contoh saya akan menggunakan foto pada gambar di bawah.
  3. Setelah foto dimasukkan kedalam program Adobe Photoshop, duplikat foto tersebut dengan cara klik kanan pada layer background > Pilih Duplicate Layer..., setelah itu muncul kotak dialog Duplicate Layer, beri nama layer lalu klik tombol OK. Lihat gambar di bawah.
  4. Pilih menu Image > Adjustments > Desaturate (Shift + Ctrl + U), maka foto pada layer duplikat akan menjadi grayscale.
  5. Seleksi bagian Objek yang ingin berwarna pada layer duplikat yang telah menjadi grayscale menggunakan Polygonal Lasso Tool (L). Lihat garis merah pada gambar di bawah yang merupakan alur objek yang diseleksi.
  6. Setelah objek terseleksi, selanjutnya tekan Delete pada keyboard. Maka objek yang terseleksi akan terhapus dan akan terlihat seperti gambar di bawah.
  7. Tekan Ctrl + D untuk menghilangkan tanda garis putus-putus hasil seleksi tadi.
  8. Maka hasil akhir Efek Foto Grayscale pada Objek Tertentu dengan Photoshop akan seperti gambar di bawah.
Seperti itulah tutorial Efek Foto Grayscale pada Objek Tertentu dengan Photoshop versi admin sandesain. Mungkin kalian mempunyai cara lain yang lebih mudah untuk membuat efek yang sama seperti pada tutorial di atas?, silahkan komentar di bawah.